bookmark_borderBudidaya Ikan Cupang Peluang Usaha Bikin Untung

Cupang yang dimana merupakan salah dari jenis ikan hias yang di indonesia sendiri menjadi ikan hias yang cukup populer. Tampilannya yang sangat indah dan juga mungil membuat banyak orang sangat kepincut untuk dapat memelihara ikan yang satu ini. Mengingat juga tentang bagaimana animo masyarakat tentang ikan ini masih sangat tinggi, untuk dapat membuka usaha dan juga budidaya ikan cupang di rumah yang dimana hal ini merupakan salah satu ide bisnis yang menjanjikan yang bisa anda coba, selama mengisi waktu di rumah. Sebelum masuk ke dalam sebuah pembahasan tentang mengenai bagaimana tentang cara budidaya, yuk anda kenali dahulu lebih dekat bagaimana tentang ikan yang satu ini.

Mengenal Lebih Dekat Ikan Cupang

Cupang sendiri adalah salah satu dari jenis ikan yang dimana merupakan ikan yang hidup di air tawar. Salah satu yang merupakan sebuah karakteristik dari ikan yang unik dan juga cantik yaitu terdapat pada ekornya yang diamati berbentuk seperti kipas.Habitat untuk ikan yang satu ini juga berada pada sekitar area sbobet88 Asia Tenggara, seperti halnya Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan juga Brunei Darussalam. Merupakan Jenis ikan hias yang hidup di kawasan Asia. 

Budidaya ikan cupang

Biasanya, ikan cupang sendiri merupakan sebuah ikan yang hidup di area dengan arus yang sangat tenang, seperti halnya berada di rawa-rawa, sungai, dan pun juga danau. Selain itu juga, ikan cupang sendiri dikenal dengan ikan yang sangat agresif dalam  hal untuk mempertahankan teritori mereka, sehingga tidak jarang juga dimana di indonesia sendiri orang akan membeli cupang untuk diadu.

Dengan sebuah perawatan yang benar, ikan cupang sendiri ternyata salah satu jenis ikan yang bisa hidup 3 sampai dengan  5 tahun dan dimana ukurannya bisa mencapai 7 cm. Sekali dalam bertelur, ikan cupang betina sendiri dapat menghasilkan 10 sampai dengan 40 butir telur.

Jenis Ikan Cupang

Menurut para pegiat hobi memelihara ikan cupang, ikan cupang sendiri dibagi ke dalam 2 macam yang dimana ada yang merupakan cupang hias dan juga yang merupakan cupang adu. Daya tarik ikan yang terletak dari keindahan bentuk dan juga warna serta gerakan yang dimilikinya. Sedangkan untuk sebuah ikan cupang adu sendiri adalah ikan untuk di adukan dengan cupang yang lainya. Sebagai catatan mengadu cupang di beberapa negara sendiri merupakan sebuah hal yang dianggap ilegal. Namun, untuk adu cupang sendiri di indonesia ini masih menjadi hal yang masih dilakukan. Menurut sebuah penelitian juga yang dimana ternyata terdapat lebih dari 73 spesies dari ikan cupang yang ada di bumi. Namun, untuk semua jenisnya tidak semuanya populer di kalangan para pecinta ikan cupang. Untuk sebuah spesies-spesies yang dimana hal tersebut sering anda temukan dan ada di pasaran, biasanya sebuah ikan ini yang dimana berasal dari kelompok dan juga spesies splendens complex yang dimana jenis ini terdiri dari :

  • betta splendens,
  • betta stiktos,
  • betta machachai,
  • betta smaragdina, dan
  • betta imbellis.

Setelah bagaimana tentang berbagai serba-serbi mengenai cara budidaya ikan yang satu ini, tentu saja anda juga bisa memulai dengan cara budidaya ikan cupang di rumah. 

Memilih Indukan untuk Budidaya Ikan Cupang

Seperti yang dilansir dari sebuah situs alamtani yang dimana langkah pertama yang tentunya harus dipersiapkan untuk dapat membudidayakan ikan cupang adalah dengan cara mencari sebuah bibit atau indukan yang dimana menjadi indukan yang berkualitas.

Sebaiknya, indukan juga harus berasal dari sebuah keturunan unggul, yang dimana kondisi ikan sendiri harus bugar, serta juga merupakan ikan yang bebas dari cacat bawaan dan juga penyakit.

Tips Membedakan Cupang Jantan dan Betina

  • Jantan: Biasanya Lincah, ekor dan juga siripnya mengembang, warnanya cenderung lebih cerah, dan juga bentuk dari tubuhnya lebih besar.
  • Betina: Lamban, sirip dan juga ekornya yang umumnya akan lebih pendek, warnanya yang terlihat agak kusam, dan juga bentuk dari tubuhnya yang biasanya akan lebih kecil.

Sebelum proses dalam sebuah pemijahan, tentunya dalam hal ini anda juga harus memastikan bahwa indukan jantan dan juga betina yang dimana sudah berada di dalam fase matang gonad atau bisa dibilang sudah siap kawin. Berikut adalah beberapa ciri-ciri dari indukan yang dimana sudah siap dikembangbiakkan:

Jantan

  • Setidaknya berumur kurang lebih 4-8 bulan
  • Bentuk badannya yang panjang
  • Warnanya yang terang dan juga memiliki siripnya panjang
  • Gerakannya lincah dan juga agresif

Betina

  • Setidaknya sudah berumur 3 sampai 4 bulan
  • Bentuk badannya yang sudah membulat dan juga memiliki perut sedikit buncit
  • Warnanya yang dimana kusam dan juga tidak menarik dan serta siripnya yang pendek
  • Gerakannya lambat

Persiapan Pemijahan Ikan Cupang

Setelah dalam sebuah persiapan budidaya ikan cupang yang diatas sebelumnya sudah selesai, inilah yang merupakan saat yang tepat untuk masuk ke dalam sebuah proses pemijahan. Siapkan sebuah tempat berupa sebuah akuarium atau juga berupa wadah dan juga baskom kecil yang dimana berukuran 20x20x20 cm. Selain itu, anda juga harus menyediakan sediakan gelas plastik untuk menjadi tempat ikan cupang betina. Terakhir, juga anda harus siapkan juga dengan tumbuhan air, seperti contohnya adalah tanaman kiambang. Dalam sekali dalam proses perkawinan, yang biasanya ikan cupang bisa memproduksi dan juga menghasilkan telur hingga 1.000 butir. Setelah pembuahan, telur tersebut biasanya akan menetas dalam sebuah kurun waktu yaitu 24 jam. Menurut sebuah pengalaman yang  pernah di rasakan para pegiat budidaya ikan cupang, sendiri tingkat kematian dalam pembenihan ikan cupang sendiri sangat tinggi.

Dalam  setiap kali kawin, ikan cupang yang biasanya akan dapat dipanen biasanya hanya mencapai 30-50 ekor saja dalam sekali panen. Itulah mengapa tingkat kematian pada benih ikan cupang sangatlah tinggi. Indukan jantan yang bisanya dapat kawin hingga 8 kali dalam kurun waktu interval 2-3 minggu, sedangkan untuk indukan betina sendiri biasanya hanya disarankan untuk dapat dikawinkan sekali saja. Jika indukan betina nantinya akan dikawinkan dengan paksa, hal tersebut nantinya akan berakibat dengan terjadinya sebuah penurunan keragaman jenis dan juga kelamin pada sebuah perkawinan berikutnya. Oleh karena itu indukan cupang sendiri hanya disarankan untuk di kawinkan sebanyak satu kali saja pada prose pembudayaan. Jika dikawinkan secara paksa maka akan menurunkan kualitas dan juga nantinya hasil yang akan didapatkan adalah akan berupa betina semua. 

Langkah-langkah Pemijahan

  • Masukkan sejumlah air bersih yang kira-kira setinggi 10-15 cm ke dalam sebuah wadah yang nantinya akan di gunakan untuk pemijahan (sebaiknya anda gunakan air tanah atau juga sebuah air sungai yang jernih).
  • Endapkan dahulu air yang nantinya akan anda masukan terlebih dahulu, kurang lebih setidaknya selama semalam.
  • Hindari juga dengan cara penggunaan dari air PAM atau air yang dimana berbau kaporit atau air dalam sebuah kemasan.
  • Menempatkan Tanaman Air

Masukkan beberapa tanaman air ke dalam wadah yang digunakan sebagai tempat berlindung nantinya para burayak. Pastikan juga dalam penempatan tanaman tersebut tidak terlalu padat agar nantinya juga tanaman tersebut tidak berpotensi untuk mengambil oksigen yang nantinya terlarut di dalam air.

Itulah beberapa hal yang dapat anda persiapkan pada saat anda akan mulai membudidayakan Ikan Cupang. Dimana untuk pasaran ikan cupang sendiri masih sangat bagus di Indonesia. Ikan yang tidak membutuhkan banyak perawatan khusus ini juga menjadi salah satu ikan yang banyak digemari oleh penggemar ikan hias di Indonesia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna untuk anda. Terimakasih

bookmark_borderTips Sukses Memulai Budidaya Ikan Arwana Menguntungkan

Ikan arwana sendiri merupakan salah satu dari jenis ikan hias yang dimana ikan tersebut mempunyai ukuran yang cukup besar yang biasanya hidup di akuarium. Namun, siapa sangka jika bisnis ikan yang bermoncong panjang tersebut menjadi salah satu bisnis ikan hias yang sangat menguntungkan loh. Yang kita ketahui selama ini jika jenis ikan arwana ini menjadi salah satu ikan hias dengan harga yang sangat mahal. Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk dapat berbudidaya ikan arwana? Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips yang dapat digunakan untuk memulai bisnis budidaya ikan arwana yang sangat menguntungkan.  

Bisnis Budidaya Ikan Arwana

Arwana merupakan salah satu dari jenis ikan hias yang dimana arwana memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Akan tetapi, banyak juga orang yang dimana sering kali ragu jika akan menjalankan bisnis ikan hias yang satu ini karena biaya dalam produksinya yang memerlukan modal yang tinggi pula. Untuk dapat memulai sebuah bisnis ini Anda memang juga diharuskan untuk memiliki modal yang cukup untuk dapat membiayai area budidaya, biaya untuk membeli anakan ikan arwana, serta juga biaya untuk pemeliharaan ikan arwana tersebut, yang dimana biasanya meliputi dari hal pakan juga perawatan.

Di samping itu juga, Anda juga perlu untuk dapat memiliki sebuah keterampilan dan juga teknik yang baik dalam hal sebuah proses untuk sebuah pemeliharaannya. Meskipun merupakan suatu hal yang tergolong sulit dan juga banyak orang juga tidak ingin menjalankan sebuah bisnis ini, namun jika memang anda sendiri memiliki tekad yang tinggi untuk dapat menjalankan bisnis ini, akan dijamin penghasilan yang akan didapatkan akan besar.

Tentunya nantinya besaran biaya dalam produksi ikan arwana ini akan terbalaskan lunas karena hasil dan juga keuntungan yang didapat dari budidaya ikan hias ini yang juga akan berlipat ganda. Hal ini dimana juga tentunya tidak terlepas dari sebuah harga ikan arwana yang sekarang ini masih tinggi dan juga bahkan sekarang harganya cenderung naik, serta semakin banyak juga orang yang ingin memiliki ikan hias yang indah sebagai sebuah koleksi di rumah atau juga di perkantoran.  

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan dalam Budidaya Ikan Arwana

Untuk dapat memulai sebuah bisnis budidaya ikan Arwana, tentunya juga anda memerlukan beberapa bahan dan juga aneka material lainya yang dimana hal tersebut digunakan untuk mendukung bisnis budidaya anda tersebut. Berikut ini adalah beberapa bahan atau barang yang dimana diperlukan untuk anda persiapkan dalam memulai budidaya ini. Bahan-bahan yang ada dan juga akan dijelaskan dalam artikel ini nantinya akan membantu Anda dalam hal membuat pertimbangan, sehingga nantinya biaya produksi yang akan dikeluarkan dapat ditekan.

Media untuk Budidaya Ikan Arwana

Sebagai sebuah media budidaya ikan hias sendiri tentunya anda akan membutuhkan sebanyak 4-6 akuarium. Yang dimana nantinya di dalam akuarium tersebut barang-barang yang juga setidaknya harus dapat anda siapakan di antaranya adalah pengukur suhu, heater, lampu, oksigen pembuat gelembung, saluran air dan juga penyaring air. Komponen komponen tersebut adalah yang dibutuhkan untuk membudidayakan ikan arwana. Ikan arwana sendiri salah satu ikan hias yang dimana memiliki perawatan khusus. Dan membudidayakan ikan arwana sendiri merupakan susah-susah gampang , namun nantinya akan terbayarkan dengan keuntungan yang nantinya akan didapatkan. Jenis Bibit Ikan Arwana

Tentunya ada beberapa jenis dari ikan Arwana.Yang dimana anda bisa memilih jenis ikan Arwana yang mana dan juga yang seperti apa yang nantinya menjadi pilihan anda dan akan anda kembangkan daalam bisnis budidaya anda. Untuk dapat menentukan pilihan yant tepat, anda juga tentunya bisa melakukan beberapa survei yang dimana bisa anda lakukan di pasar ikan. Anda juga harus tau jenis ikan arwana yang mana yang paling banyak diminati  dan juga paling laku di pasaran ikan hias. Karena beberapa ikan arwana juga berbeda perawatannya tergantung dengan jenis ikan arwana tersebut. Dimana dalam hal ini anda juga bisa mencari info tentang pasar ikan arwana yang ada. Tentunya anda juga ingin mendapatkan sebuah keuntungan yang sesuai. 

Makanan Ikan

Untuk bahan dari makanan ikan Arwana sendiri, dimana Anda harus mempersiapkan beberapa pellet. Pellet yang dibeli biasanya berbeda dengan pelet yang ada dan juga memiliki kandungan protein yang baik tautu sekitar 32%. Disamping dengan memberikan pakan pelet tebu untuk ikan arwana sendiri anda bisa memberi makanan berupa udang, ikan mas, dan juga potongan kecil daging dan juga kepiting kecil yang dimana hal ini harus dipotong secara kecil-kecil. 

Langkah Sederhana Memulai Bisnis Budidaya Ikan Arwana

Dimana nantinya setelah anda mempersiapkan beberapa bahan-bahan yang ada juga dengan beberapa material yang ada untuk melakukan budidaya ikan arwana. Berikut ini beberapa simulasi sederhana yang akan anda lakukan jika anda akan menjalankan sebuah bisnis dari budidaya tersebut. 

Mempersiapkan Tempat Budidaya

Seperti yang pertama sebelumnya di atas telah dijelaskan, pertama-tama yang tentuntunya Anda harus persiapkan adalah sebuah tempat untuk budidaya ikan Arwana. Desain dalam akuarium dan juga beserta seluruh peralatannya yang diperlukan dengan baik, dan juga anda harus pastikan kebersihannya. Anda bisa menambahkan juga dengan beberapa batu, karena Arwana sendiri merupakan ikan yang senang tinggal pada kolam atau pada sebuah akuarium yang berbatu.

Mempersiapkan Air Akuarium

Anda juga harus mempersiapkan air yang anda masukan pada akuarium tersebut, dan air tersebut harus dengan temperatur dan juga dengan sebuah suhu yaitu sekitar 26 sampai dengan 30 derajat celcius. Selain itu juga suhu air, air yang ada di dalam akuarium tersebut juga sebaiknya air yang memiliki kadar PH  yaitu sebesar 6-7. Karena ikan arwana sendiri merupakan jenis ikan yang aman sensitif dengan kadar air. Di samping itu juga Anda juga perlu untuk  mengusahakan agar air pada akuarium tersebut selalu mengalir dengan sebuah bantuan dari sirkulator dan juga saluran air.

Mempersiapkan Penerangan Lampu Aquarium

Anda juga perlu untuk dapat memastikan juga bahwa akuarium tersebut nantinya akan memiliki penerangan lampu yang cukup baik, karena ikan Arwana sendiri salah satu ikan yang senang dengan cahaya. Namun, Anda juga sebaiknya tidak menaruh akuarium yang berisikan arwana pada luar ruangan, sebab nantinya ikan Arwana juga tidak dapat bertahan hidup ketika terkena cahaya langsung matahari.

Mempersiapkan Ikan Arwana Indukan

Anda juga tentunya harus memisahkan ikan Arwana yang merupakan indukan dari ikan-ikan lainnya. Pastikan juga nantinya kualitas ikan Arwana yang menjadi indukan adalah sebuah ikan arwana  yang memiliki mutu tinggi. Dengan sebuah kualitas indukan yang cukup baik, maka nantinya akan mudah juga untuk ikan arwana dapat berkembang biak dan juga dapat menghasilkan bibit-bibit yang juga baik dan juga unggul pula.

 Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda akan memulai usaha dalam bisnis budidaya Ikan Arwana. Yang dimana bisnis tersebut merupakan suatu hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Anda perlu untuk memperhatikan apa saja yang akan dibutuhkan dan diperlukan. Terimakasih. 

bookmark_borderBisnis Jual Beli Ikan Hias Air Laut

Biota air laut yang memiliki keindahan tersendiri ada pada ikan hiasnya. nah kebetulan juga ikan ini menjadi salah satu jenis hewan peliharaan terfavorit di seluruh dunia ini. Selain kucing, anjing, burung-burung yang indah, kelinci, kura-kura dan beberapa hewan lainnya ikan hias layang biasanya paling mendominasi ada di sebagian rumah yang ada di negara ini termasuk di Indonesia sendiri pun banyak yang memelihara ikan hias seperti ikan cupang, ikan louhan beberapa jenis ikan lainnya.

untuk kalian yang memelihara ikan hias air asin ini memang sejatinya memiliki suatu seni tersendiri karena tidak hanya memadukan warna-warna yang indah dari ikan hias tersebut namun juga bisa merangkai hiasan akuarium menjadi seperti pemandangan dalam laut yang sangat indah atau biasanya disebut dengan aquascape. Sebelum kalian terjun lebih jauh dalam bisnis jual beli ikan hias air laut ini,ada baiknya kalian mengetahui beberapa jenis ikan hias air laut yang memang nantinya bisa kalian jual kepada para pecinta ikan hias untuk dijadikan peliharaan di dalam akuarium yang pastinya sangat mudah untuk dirawat.

di bawah ini kita akan berikan beberapa jenis ikan yang bisa kalian jual ke para pecinta ikan hias ini. Yuk langsung dicek aja jenis ikan-ikannya.

IKAN HIAS AIR LAUT YANG BISA DIRAWAT DI DALAM RUMAH

# Jenis Clown Fish

Ada yang sudah pernah mendengar nama ikan clownfish?… Jenis konflik ini sendiri biasanya banyak terkenal di para pedagang ikan dengan sebutan ikan badut. Dimana ikan ini juga sudah sangat terkenal dikarenakan adanya sebuah film yang berjudul finding Nemo dengan tokoh utamanya yakni clownfish. Mengapa dikatakan clownfish ini mudah untuk dirawat?… Pasalnya untuk kalian yang ingin merawat ikan badut ini cukup setidaknya membutuhkan terumbu karang yang ada di dalam akuarium hal ini untuk menjaga para ikan badut nyaman berada di akuarium tersebut.

# Jenis Lion Fish

Lion? bukannya itu hewan buas yang sering kita temui di hutan ya?… Emang betul namun untuk hewan yang satu ini berbeda dengan hewan buas tersebut. Ikan hias air laut ini cukup terkenal kok dikarenakan memiliki sebuah keunikan tersendiri. Yakni keunikannya itu terdapat pada tubuhnya yang memiliki ornamen-ornamen berbentuk seperti duri duri. Nah bagi kalian untuk bisa memelihara ikan ini maka kalian hanya memerlukan kan beberapa ikan yang nantinya bisa dicampur dengan ikan ini sebagai teman dan pastinya memiliki makanan ikan yang berbeda. bagi kalian para pebisnis jika ingin untung maka kalian juga harus mencari tahu jenis pakan ikan apa yang sesuai dengan lionfish ini biar nanti para pembeli langsung membeli paket deh ikan dengan pakanannya.

# Jenis Butterfly Fish

Butterfly? Lho itu kan kupu-kupu masa iya sih hidupnya di dalam air laut?… Tentu saja tidak ini merupakan ikan hias air laut yang memang memiliki bentukan dengan corak bergaris-garis yang mirip dengan sayap kupu-kupu titik maka dari itulah dinamakannya butterfly fish. Ikan ini juga sangat mudah kok nantinya untuk kalian pelihara, apalagi bagi kamu yang baru pemula untuk memelihara ikan hias air laut ini. Dijamin cocok deh untuk memelihara ikan yang satu ini.

# Ikan Bernama Dottyback

Dari namanya saja sudah cukup unik ya guys. Ikan hias air laut ini merupakan ikan yang memang tinggal yaitu di perairan laut daerah tropis dan juga subtropis indo-pasifik yang sangat terkenal memiliki banyak sekali terumbu karang yang sangat melimpah. maka dari itu dikarenakan habitatnya banyak sekali di perairan laut Indonesia jadi sangat amat direkomendasikan untuk kalian para pebisnis menjual ikan yang satu ini. pasalnya untuk memelihara ikan yang satu ini di akuarium sama saja kok hanya tinggal membutuhkan terumbu karang untuk bermain.

# Jenis Ikan Neon Tetra

Ingat ya neon bukan naon hehehe. ikan neon Tetra ini menjadi ikan hias air laut yang memang sudah sangat dikenal dengan memiliki warna keemasan lalu dibalut dengan garis tipis tipis berwarna biru yang benar-benar menyerupai lampu neon yang ada di bagian tubuh belakang sampai ke bagian dekat mata. tak jarang nih bagi kalian para pebisnis ikan hias air laut akan mendapatkan keuntungan besar dengan kalian menjual ikan neon Tetra ini. jika kalian minat boleh nih kalian searching terlebih dahulu keunggulan dari ikan ini biar nantinya kalian menjelaskan kepada pembelinya juga enak.

# Jenis Yellow Tang dan Blue Tang

ikan hias air laut bernamakan yellow tank ini menjadi salah satu biota laut yang sangat mudah untuk dipelihara bagi kalian yang masih pemula untuk memelihara ikan hias air laut di dalam rumah. Ikan hias yang satu ini memang menjadi ikan yang paling aktif untuk bergerak dalam keluarga. lalu untuk blutang sendiri sama saja kok dengan yellow tang di mana bulutang ini memiliki nama ilmiahnya paracanthurus hepatus atau dikenal juga dengan nama botana.nah blutang inilah yang menjadi teman dari clownfish atau ikan badut dalam film finding Nemo maka dari itu, kalian bisa nih menjual clown fish atau ikan badut bersamaan dengan ikan blue tang. dikarenakan keduanya bisa hidup dalam satu akuarium yang sama.

# Jenis Ikan Blue Devil

Namanya memang jahat sih devil yang berarti iblis namun, ikannya tidak seburuk namanya kok. Ikan blue devil ini nama ilmiahnya adalah Paraplesiops Bleeker. yang di mana ikan ini bisa kok untuk menghiasi akuarium yang ada di rumah kalian. sesuai dengan namanya ikan ini memiliki warna kebiru-biruan dengan memiliki corak berbintik-bintik putih yang menjadi daya tarik dari ikan air laut yang satu ini. Masuk ke dalam kategori untuk mudah dipelihara, ikan hias ini akan jauh lebih baik untuk kalian pelihara di akuarium yang memiliki ukuran besar dengan banyaknya ornamen-ornamen seperti karang dikarenakan habitat aslinya ada di laut. Mengapa harus sekarang, dikarenakan ikan ini berada pada dasar laut yang rendah berkarang. Jadi kalian bisa ni untuk mensiasati menjual ikan hias ini plus sama ornamennya yakni batu karang. Jangan terlalu banyak 1/2 juga sudah cukup untuk paketnya.

# Jenis Mandarin Fish

Hayo hayo apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata Mandarin?… Kalo Mimin sih dengar kata Mandarin pasti selalu ingat film-filmnya terus ingat juga bahasanya dan lain-lain. namun dalam hal ini kita akan membahas ikan yang mungkin kalian jual yakni bernama mandarinfish. ikan ini sering mendapat julukan dengan nama naga Cina yang memang menjadi salah satu spesies ikan hias air laut yang sangat populer dengan keindahan warnanya. ikan ini sendiri memiliki fisik yang kuat selalu memiliki daya tahan tubuhnya yang baik. Walau seperti itu, mandarinfish juga harus yang namanya makan. menerima ini memang memerlukan makanan hidup jadi nantinya bagi kalian yang ingin memelihara ikan ini harus memiliki perhatian ekstra dalam makanannya. Sebisa mungkin kalian para penjual harus menjelaskan juga bahwa ikan ini berbeda dari ikan yang lainnya.

# Jenis Fire Fish

Fire fish ini menjadi salah satu ikan hias yang bisa kalian jual ke para pembeli yang ingin menghias akuarium yang ada di dalam rumah. Ikan ini sangat terkenal cukup aktif serta gesit. pasalnya itu semua didukung karena memiliki tubuh yang mungil lalu adanya beberapa warna yang cukup mencolok pada bagian tubuhnya yang menjadikan nilai lebih dari ikan laut yang satu ini. Untuk yang satu ini bisa kok kalian gabung kan dengan ikan hias air laut yang lainnya dikarenakan sifat dari ikan ini sendiri tidak konfrontatif jadi aman deh kalau digabungkan dengan ikan-ikan yang lainnya. untuk ikan ini sendiri kurang lebihnya mau makan yang namanya alga serta zooplankton. Jadinya hewan ini masih termasuk kedalam hewan yang sangat mudah untuk dipelihara.

pokoknya bagi kalian yang ingin melakukan bisnis jual beli ikan ini harus mengetahui terlebih dahulu jenis ikannya beserta makanan apa yang cocok untuk dimakan oleh ikan hias air laut tersebut.